Kamis, 19 Februari 2015

Contoh Naskah Drama Satu Episode



DIRIMU TAK SEMANIS EMAKU



            Hari itu ucok sedang berada di kebun miliknya dia adalah seorang anak pengusaha yang memilih tinggal didesa bersama para pegawai peternakannya, ayahnya memiliki perusahan otomotif, perusahaan telfon seluler dan peternakan sapi perah. Orang tuanya merupakan orang terkaya nomor 2 di Indonesia. Hari itu ia meninjau kebunnya di bertemu dengan sekolompok orang yang umurnya sebaya dengan ucok mereka berasal dari kota yang sedang refresing ke desa.
Feby    : “permisi mas, bolehkah saya melihat-lihat dikebun ini”.
Ucok    : “boleh mbak, disini ada pohon jagung, pohon rambutan, pohon mangga, dan lain-lain
            Secara tiba-tiba feby jatuh, dan sontak ucok pun menolong  feby dengan menagkap dan tanpa sengaja kejadian itu dilihat oleh romy pacar peby yang sangat tenframental.
Romy   : “feby…. Apa-apan kamu ini…. Ooh jadi kamu sekarang sudah terpincut sama pemuda  kampung ini (sambil menunjuk ucok)….
Feby    : “ee…eenggak ko, tadi cuman gak sengaja aku jatuh untung ada bang ucok yang nolongin..
Ucok    : “bener jang…..”
Romy   : “halaah jangan bohong kalian saya liat sendiri kalian pelukan (dengan nada marah).”
Feby    : “yaudah yang penting aku sudah jujur  terserah loe aja……” (sambil pergi)
            Feby pun pergi meninggalkan mereka berdua, menuju penginapaan waktu di penginapan ternyata ada ari dengan melisa sedang bercumbu..
Ari       : “ech….. feb.. loe udah pulang kemana si romy???”
Feby    : “kelaut kali….”
Melisa  : “biasa yang lagi ada masalah…!!!”
            Tiba-tiba datang romy dengan muka merah pertanda ia masih marah.
Melisa  : “rom… ada masalah apa loe sama feby…..???????”
Romy   : “tuh si feby gue peregokin lagi pelukan dengan cowo kampung itu..!!”
Ari       : “si ucok maksud loe…???”
Romy   : “ya iyalah siapa lagi kalo bukan dia secara sebelum kita ke perkebunan itu kita baik-baik aja so sekarang beda banget setelah kenal dia hu dasar awas aja dia kalo berani rebut feby…..”
Ari       :”akh yang bener loe…. Masa feby sampe kepincut sama cowo kampung sich gak mungkin..
Melisa  :”udah lebih baik kalian selesaikan dengan cara baik-baik siapa tahu Cuma salah paham”
Ari       :”bener  tuh masa si feby sampe suka sama cowok kampung sich…”
            Melisa pun pergi kekamar feby untuk mencari tahu akar permasalahan nya… sementara feby sedang membayangkan kejadian ia dengan ucok waktu di kebun dan diam-diam feby pun menyukai ucok,.. dan lamnannya pun buyar ketika melisa masuk kekamar feby secara tiba-tiba.
Melisa  :”hayo….. mikirin siapa nih………..”
Feby    :”akh sial loe mel kalo masuk kamar orang ketuk pintu dulu dong….”
Melisa  :”sorry-sory gue lupa”
Feby    :”loe emang udah tua mel…hahhahah”
Melisa  :”akh gila loe…. Ech kata romy loe pelukan sama Pemuda kampung yang namanyaa…”
Feby    :”ucok maksud loe”
Melisa  :”yapz… bener “
Feby    :”itu mah romy nya aja uang tenpramental…. Tadi tuh gue mau jatuh nah ucok nolongin jadi kesannya kayak pelukan gito….. ech tapi kalo dipikir-pikir ucok ganteng juga…. (Sambil mupeng)”
Melisa  :”jangan bilang loe suka sama ucok……”
Feby    :”ia gue suka sama ucok”
Melisa  :”akh gila loe……. Loe tuh baru berapa lama sich kenal sama ucok???”
Feby    :”emang gue baru kenal tapi  walaupun baru gue udah serasa nyaman banget sama dia”
Melisa  :”trus gimana dengan romy…..?????????????.”
Feby    :”ya sebenarnya sih gue gak begitu cinta sama dia kalo dulu sih emang gue suka sama dia tapi akhir-akhir ini gue ragu dengan sikap romy yang menurut gue berubah secara drastic setelah dia kenal dengan Irma………….”
Melisa  :”ia…. Jangankan loe pacarnya gue juga ilfil sama dia…….”
Feby    :”yaudah akh jangan dipikirin gue capek banget pengen tidur…..”
            Besoknya ari, melisa, feby, dan romy sedang sarapan di meja makan
Ari       :” loe udah baikan rom…….??????” (sambil ambil makanan melisa)
Melisa  :”ech dasar makanan gue tuh……”
Romy   :”ya gitu deh…….”
Tiba-tiba feby datang dari kamar….
Feby    :”hay….. semuanya”
Romy   :”masih ngambek loe”
Feby    :”udah enggak sih…” (sambil manyun)
Romy   :”sorry kemarin gue salah paham….”
Feby    :”ya….. elo mau juga mengakui kesalahan loe”
Ari       :”jam delapan pas wktunya kita ke peternakan susu nieh”
Melisa  :”yaps bener sekalian gue mau nyobain susu asli nieh…..”
Ari       :”akh…. Bebeb kan udah punya susu…….”
Melisa  :”sialan loe”
Mereka pun pergi ke peternakan sapi perah
Sedangkan di peternakan sapi perah ucok sedang ngobrol dengan sapi…..
Ucok    :”pi….. kenapa ya nasib gue begitu mulu…”
Sapi     :”mooooh….. “ (sambil nguyah rumput)
Ucok    :”sebenarnya gue kurang apa sich……”
Mang eron       :”aden tuh cari cewe kayak gimana sich….”
Ucok    :”ech mang eron (dengan gugup) aku tuch cari cewe baik, perhatian, dan tentunya sayang keluarga…..”
Mang eron       :”oohhh…. Trus yang kemarin gimana??”
Ucok    :”yang mana mang..??”
Mang eron       :”akh si aden masa lupa atuh….. ete awewe anu kamari jeung aden…?
Ucok    :”vina maksud mamang….”
Mang eron       :”ia eta neng vina, sayang atuh den meuni geulis kitu lamun di piceun mah mun mamang masih muda mah pasti kumamang atuh……”
Ucok    :”akh mamng aya-aya wae….. mau dijadiin istri yang keberapa mang??”
Mang eron       :”atuh kalo mauen mah dijadikan istri yang ke tiga……”
Ucok    :”hahahahah….. mamang ini…..”
Tiba-tiba darih arah kejauhan ada sebuah mobil avansa datang ke peternakan tersebut…
Mang eron       :”euleuh-euleuh aya mobil bagus den……… kayaknya itu bapak aden juragan bos….”
Ucok    :”akh gak mungkin mang…… mana mau sih bapa ke sini…..”
Mang eron       :”siapa atuh den…..”
Ucok    :”ech mang kayaknya itu yang kemarin ke perkebunan mang……”
Mang eron       :”masa den……..?”
Ucok    :”beneran….. mang ….. eh ia mang kalo dihadapan mereka jangan panggil aden ya perlakukan seperti pegawai biasa…..”
Mang eron       :”sip atuh msalah eta mah den…….”
Ari       :”asalamualaikum kang……”
Mang eron       :”waalaikum salam (sambil lari kecil) aduh acef dan eneng-eneng ni dari mana”
Melisa  :”kita dari Jakarta ma…’
Mang eron       :”mang eron”
Melisa  :”ia….. mang kami kesini dalam rangka liburan dan membuat artikl tugas dari kampus nah kami ambil tentang produksi susu sapi di sini katanya sudah go internasionl ya mang”
Mang eron       :”akh eneng ……. Ya begitulah kira-kira… mari atuh sambil liat-liat”
Feby    :”wah boleh tuh mang”
Saat yang lain serius dengan penjelasan yang dibeikan mang eron romy malah asik memainkan heand phone nya dan hal ini membuat feby heran dan curiga.
Feby    :”gue liat loe mainin hp terus jangan-jangan kamu punya selingkuhanya”
Romy   :”enggak ko saying tadi tuch nyokap sms katanya kapan pulang”
Feby    :”och….. awas aja kalo macem-macem…”(sambil pergi melanjuutkan cerita dari mang eron”
Romy   :”ia….ia……… aduh untung dia gak curiga……”
Waktu mereka sedang melihat-lihat pekerja memeras susu sapi melisa pun berkata pada feby dengan nada setengah berbisik.
Melisa  :”feb…… bukannya itu ucok…”
Feby    :”mana……..”(dengan muka mencari-cari)
Melisa  :”itutuh yang lagi merah susu…..”
Feby    :”ech ia….. samperin akh……”
Melisa  :”please deh jangan cari perkara…..”
Feby    :”bodo………”
Melisa  :”akh elo………”
Feeby pun enghampiri ucok yang sedang asik dengan pekerjaannya.
Feby    :”hey… lagi sibuk ya…..”
ucok    :”enggak ko……….”
Feby    :”oh…. Bagus deh… so sorry yah masalah kemarin….”
Ucok    :”ia gak apa-apa wajar ko kalo dia marah secara cewenya dieluk sama orang lain…. Gue emang orang yang gak tau diri…”
Feby    :”jangan gitu seharusnya gue berterimakasihsama loe kalau gak ad aloe entah gimana nasib gue”
Saat mereka asik berbincang-bincang tiba-tiba romy datang menghampiri dengan nada marah…..
Romy   :”ech pemuda kampung loe udah gue peringatin masih aja …” sambil memukul ucok dengan tangan kanannya mengenai pelipis kiri ucok dan kontan pelipisnya pun berdarah sampai ucok tak sadarkan diri melisa, ari, mang eron, dan pekerja lain membawa ucok ke puskesmas.
Feby    :”rom loe apa-apaan sich gue benci sama loe………
Romy   :”(mengejar feby) feb…feb….. sorry gue hanya mau jagaain loe aja….”
Feby    :”jagain apaan loe malah buat perkara tau…. Udah akh….”
Febypun pergi meninggalkan romy dan menuju puskesmas, sementara di ruang rawat puskesmas semua panic karena ucok tak sadarkan diri, namun kekhawatiran mereka akhirnya hilang sudah dokter mengatakan bahwa ucok baik-baik saja.
Mang eron       :”gimana dok keadaan pegawai juragan saya…..”
Dokter :”och tidak apa-apa pak cuman akibat benturan yang dideritanya”
Mang eron       :”allhamdulilah…… untung tidak sampai serius”
Melisa  :”tunggu deh pak… tadi mamang bilang dia juragan bukannya ucok adalah pegawai mamang” (dengan muka heran)
Ari       :”bener mang ……”
Mang eron       :”aduh…… enggak mamang salah ngomong”(berkata dalam hati)
Melisa  :”udah mang sekarang jujur saja karena dari awal saya sudah curiga sama ucok”
Mang eron       :”curiga bagaimana neng”
Melisa  :”ia masa pegawai biasa ko bawa laptop”
Mang eron       :”e….e….e…ia atuh mamang ngaku kalo den ucok itu nama sebenarnya adalah Raden Aria Diteja Muhammad Revan Reza Saputra anak dari pemilik perkebunan dan peternakan juragan Rden Sutoyo Surya Putra”
Ari       :”hah…..(seolah tak percaya) yang bener mang”
Melisa  :”putra tunggal dari pak. Sutoyo orang terkaya no. dua di Indonesia itu”
Mang eron       :”ia…den reza itu orangnya”
Melisa  :”terus kenapa dia sampai berubah jadi ucok dan mau tinggal didesa seperti ini terus ngakuin jadi pegawai biasa”
Mang eron       :”katanya dia mau cari calon pendamping hidup yang bias menerimanya apa adanya tak melihat kekayaan yang dimiliki ayahnya begitu katanya”
Ari & melisa    :”oh……..”
Tiba-tiba feby datang dengan muka was-was.
Feby    :”lagi pada ngomongin apa nih….. gimana ucok baik-baik aja kan??????”
Melisa  :”(dengan gugup) ia gak apa-apa ko feb…. “
Feby    :”syukur deh….” (sambil mengelus dada)
Ari       :”ech si romy mana”
Feby    :”gue tinggalin di peternakan”
            Sementara feby,melisa, dan ari sedang di puskesmas, maka romy pergi ke sebuah diskotik yang ada di di daerah itu
Romy   :”akh……. Cowok kampung sial…..(dengan nada marah-marah sambil teriak-teriak dan tentunya sambil mabuk) itu lagi cewek gatel sama pemuda kampung aja sampe kepincut akh……. Dasar goblok…… awas aja nanti gue habisin…..”
Tiba-tiba datang seorang cewek seksi menghampiri romy.
Cewek :”hay honey….. sendirian…. Temenin aku joget yuk……(sambil narik tangan romy)
Romy pun mengikuti ajakan cewek itu dan akhirnya mereka joget sampai puas…… ketika menjelang pulang cewek itu pun berkata
Cewek :”sayang temenin aku tidur yuk….. aku kesepian nieh……(sambil terus bergeleyut di tubuh romy)”
Romy   :”hmm… boleh juga nieh (romy berkata dalam hati) ayo.. saying aku juga ingin sekali menikmati tubuh kamu…”
Cewek :”ayo sayang……”
Cewek itu pun dan romy pun bercinta sampai pagi sementara romy asik bercinta melisa, dan ari pun khawatir dengan romy yang ternyata tidak ada di penginapan.
Pada pagi hari pukul 08.30  wib romy pun datang kepenginapan dengan muka kusut . di ruang tengah di bertemu dengan ari dan melisa.
Ari       :”darimkaana aja loe…..?”
Romy   :”apa loe… heh ingat yam au nagapin pun ini hidup gue jadi loe jangan ikut campur loe???”
Ari       :”heh loe itu pacarnya sahabat gue jadi bila loe sakitin dia loe berhadapan langsung dengan gue”
Romy   :”hahahahahah gue jaddi curiga loe ada apa-apny a sama melisa???”
Ari       :”gue gak ad apa-apanya sama melisa inget ya gue sama dia udahh sahabat dari duluu bahkan dari gue SD jadi gue udah nganggep melisa itu adik gue sendiri jadi loe janga sampe  sakitin dia gue gak rela sedikitpun bila loe sampai sakitin dia”
Febby  :”ia loe tuh loe harusnya mikir loe tuh siapa????”
Romy   :”eh loe apa-apaan loe jangan ngomong sembarangan ya gue gampar baru tahhu loe…”
Febby  :” ayo gampar…. Gampar”
Ari       :”eh loe jangna mecem-macem”
Romy   :”apa loe”
            Romy pun beranjak dari ruangan tengah sementara itu melisa sedang berada di peternakan dengan ucok jadi melisa tidak tahu percekcokan antra arid an romi.
Melisa  :”cok maaf ya masalah kemarin jadi gak enak jadinya”
Ucok    :”gak apa-apa ko non teu nanaon tenang weh hehehehe”
Melisa  :”ngomong apa sich…??? Gak ngerti tau!!! Dan jangan panggil non dong panggil aja mel…!”
Ucok    :”heheheh ia…ia….ia … ia tenang aja ko lagian aku juga yang salah”
            Tiba-tiba datang mantan pacar ucok alias raden andi sampurna yang bernama Zahra
Zahra   :”oh….. jadi cewek ini yang buat loe ngajauh dari gue eh loe gak nyadar kita tuh kan mau nikah
Melisa  :”cok ini siapa???”
Zahra   :”gue tunangannya dan sebentar lagi gue mau nikah jadi gue ingetin sama loe jauhin dia gue gak suka calon suami gue dideketin sama cewek gatel seperti loe”
Bersambung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar