Jumat, 11 Desember 2015

CONTOH DRAMA



Masa Remaja yang Menyenangkan
Disebuah sekolah ada sahabat yang sudah bersam-sama sejak kecil. Mereka kini sedang melanjutkan sekolahnya disalah satu Sekolah Menengah Pertama di sebuah kota kecil. Suatu hari saat sedang jam istarah mereka sedang merencanakan untuk pergi bercamping.
Ririk    :”Kapan ya kira-kira terakhir kita main bareng-bareng?”
Devi    :”Entahlah. Udah lama banget deh kayanya.”
Wildan            :”Memangnya kenapa?”
Devina :”Aduh Wildan, please deh. Emang kamu ga kangen apa sama kebersamaan kita?”
Wildan            :”Ya kangen dong.”
Devina :”Ya terus kenapa masih nanya!”
Ririk    :”Gimana kalau kita camping?”
Devina :”Camping? Camping kemana?”
Ririk    :”Kampung Ladang boleh tuh.”
Devi       :”Kampung Ladang? Yakin? Emang kalian berani camping disana? Bukannya tempatnya sepi terus serem gitu ya?”
Ririk    :”Camping mana seru ditempat yang rame.”
Wildan            :”Aku pasti gak diijinin mamah.”
Devina :”Manja banget sih! Masa camping bareng temen aja gak dibolehin.”
Devi    :”Aku sih pasti diijinin. Tapi gatau deh, serem ngebayanginnya.”
Ririk    :”Ayolah kita kan rame-rame, pasti seru ko.”
Wildan            :”Terus aku gimana?”
Devina :”Bilang dulu aja, kalo masih ga diijinin juga, biar kita yang bujuk.”
Ririk    :”Okay deh. Udah bel nih. Duluan ya, bye.”
Bel masuk pun berbunyi mereka langsung berhamuran masuk ke kelas masing-masing. Keesokan harinya mereka berkumpul lagi di tempat yang sama untuk memastikan mengenai camping yang mereka rencanakan.
Wildan   :”Aku udah bilang mamah, sebelumnya sih ga diijinin tapi aku berusaha bujuk dia dan akhirnya diijinin.”
Devina :”Tuh kan pasti diijinin. Orang kita rame-rame ko campingnya.”
Ririk    :”Bagus deh. Devi ikut kan?”
Devi    :”Eh aku mm.... entahlah.”
Devina :”Ayolah devi, pasti seru ko.”
Wildan            :”Iya devi. Aku aja berani.”
Devina :”Yaiyalah! Masa cowo ga berani.”
Ririk    :”Percaya deh, gak akan terjadi apa-apa ko.”
Devi    :”Mmm.... Oke deh.”
Devina :”Yeay!”
Ririk    :”Kita berangkat hari Sabtu sore oke.”
Saat semua setuju untuk pergi bercamping, mereka menyiapkan pakaian, makanan dan barang-barang yang akan dibawa.
Hari Sabtu pun datang. Saat ulang sekolah tiba, mereka pulang kerumah untuk bersiap-siap. Mereka kembali berkumpul disekolah.
Ririk    :”Semua siap?”
Devina :”Siap dong!”
Wildan            :”Aku sih selalu siap.”
Devi    :”Lebih cepat lebih baik.”
Wildan            :”Kita pergi naik apa?”
Devina   :”Wildan, bisa gak sih pinteran dikit?! Kamu kan bawa motor, Ririk juga bawa motor dan kita cewe-cewe kalian bonceng. Jadi kita kesana naek motor.”
Mereka pun langsung berangkat.
Setibanya disana,mereka langsung membereskan barang-barang untuk nanti malam.
Ririk    :”Kita diriin tenda dulu ya.”
Devina :”Masa cewe disuruh diriin tenda, bukannya cowo ya yang biasa diirin tenda?”
Wildan            :”Manja banget sih kamu devina.”
Devina :”Ya udah sih namanya juga cewe.”
Devi    :”Udahlah Devina, kita bantuin aja. “
Saat malam tiba, suansana berubah menjadi mencekam.
Devi :”dingin banget ya.”
Ririk :”nih pake jaket punyaku.”
Dev :”makasih.”
Devina :”ih suara apan atuh?.”
Wildan :”mana gak ada suara apa-apa.”
Devina :”masa gak kedengeran sih.”
Wildan :”udahlah jangan takut,kan ada aku.”
Devina :”terserah deh.”
Saat waktu sudah menunjukan tengah malam,mereka pun masuk ketenda lalu tidur . Malam yang cekam pun mulai berhasil mereka lalui.
Dipagi harinya mereka bersiap-siap untuk kembali pulang
Devi :”akhirnya kita pulang juga ya,hari yang tidak bisa dilupakn.”
Devina :”iyaa ya,makasih untuk hari-harinya,”
Semua pun pulang kerumah masing-masing.Keesokan harinya mereka bertemu lagi disekolah dan mengobrol.
Ririk :”seneng ga kemarin?.”
Devi :”seneng banget,pasti gabis dilupain deh.”
Ririk mengobrol dengan devi dengan suara yang kecil
Ririk :”dev aku mau ngomong.”
Devi :”ngomong apa?.”
Ririk :”aku su .......”
Bel masuk berbunyi
Devi :”aku masuk kelas ya . sampai nanti.”
Ririk :”nnati pulang skolah tunggu digerbang ya.”
Dev :”iyaa bye”
Akhirnya bell pulang pun berbunyi,dan dlangsung kegerbang untuk menemui ririk
Sambil berjalan ririk mengobrol dengan devi.
Ririk :”dev aku mau ngomong yang tadi pagi,boleh.”
Devi :”iya bolehlah.”
Ririk :”sebenernya aku suka sama kamu,kamu jangan marah ya.”
Devi :”maaf,tapi aku gabisa . aku pengen kita bersahabat.”
Ririk :”aku ngerti tu,sakitnya tuh disini.”
(sambil menari sakitnya tuh disini)
Ririk pun bergegas pulang. Keesokan harinya devina main kerumah devi untuk curhat-curhatan.Devi menceritakan yang kemarin.
Devi :”tau ga dev?.”
Devina :”tau apa dev?.”
Devi :”kemarin ririk nembak aku,tapi aku tolak . aku pengen kita terus sahabatan.”
Devina :”ko samaan sih nembaknya sama siwildan?.”
Devi :”wildan juga nembak kamu?.”
Devina :”iya,tapi aku tolak juga.”
Beberapa jam kemudian ririk dan widan datang kerumah devi.
Wildan :”kalian lagi ngomongin apa?.”
Devina :”ga ko.’’
Wildan :”maaf ya tentang kemarin,aku baru nyadar kita emang cocoknya sahabatan.”
Ririk :”iya maafin juga aku ya.”
Devina &Devi ;”ya gapapa ko.”
Wildan&Ririk :”makasih.”
Devi :”pokonya persahabatan ini jangan sampai pecah ya.”
Dan akhirnya kita masih bersahabat.Tidak akan ada alang melintang. Kita berjanji tidak akan ngelupain kenangan-kenangan kita dan kita harus ada dalam suka dan duka.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar