Rabu, 03 Desember 2014

Tempat Wisata Yang Ada Di Kabupaten Sumedang (PART I)

sobat netters semuanya pasti suka dengan namanya wisata?? hayo jawab pasti semuanya pada doyan kaaaan hehehe... kalian pasti tak lepas dari keinginan untuk berwisata. kebanyakan dari kita selalu ingin berwisata ke tempat-tempat menarik bahkan kita tak jarang merogoh kocek dalam-dalam untuk berlibur keluar negeri dan sekedar memuaskan hasrat tersebut. namun kalo kita selektif sebenarnya di negeri sendiri pun banyak tempat wisata yang sangat menarik dan tentunya selain kita menghemat anggaran liburan kita, kita juga bangga dan cinta akan alam negeri kita ini. salah satu tempat wisata tersebut berada tepat di kabupaten sumedang. ya, kota sumedang yang terletak di jalur tengah jawa barat ini memiliki beberapa tempat menarik dan menyegarkan mata dan mungkin bisa menjadi salah satu refrensi sobat netters semuanya ketika akan berlibur. selain terkenal dengan tahunya sumedang pun ternyata memiliki beberapa tempat menarik pengen tau?? langsung aja ini dia..
1. Gunung Kunci.

terletak tepat di tengah-tengah kota sumedang gunung kunci hadir bagi anda yang sedang melakukan perjalanan melewati kota sumedang. tempat yang sangat strategis berda di jalur bandung cirebon ini menyuguhkan keheningan alam ditengah-tengah padatnya lalu-lintas kota. dengan harga tiket masuk yang hanya 3000 rupiah. kita dapat menikmati bukti fisik bangunan sejarah peninggalan belanda yaitu sebuah goa yang bernama Pandjoenan. bagi netters yang suka akan wisata sejarah maka tempat ini jangan anda lewatkan begitu saja ketika netters semua berkunjung ke daerah sumedang.
2. Museum Prabu Geusan Ulun.

 Terletak tepat di depan alun-alun kabupaten sumedang, Museum Prabu Geusan Ulun hadir bagi para netters yang benar-benar haus akan sejarah. khususnya sejarah zaman kerajaan sumedang larang. dengan keseluruhan isinya maka museum ini patut anda kunjungi karena semua kisah yang ada di kabupaten sumedang terekam manis didalamnya.
3. Kampung Toga.

tak jauh dari pusat kota sumedang. bagi netters semua yang memang bertujuan untuk berlibur dan bersantai dikabupaten sumedang kampung toga merupakan salah satu tujuan yang harus dan wajib dikunjungi. selain menyuguhkan pemandangan ke segala penjuru kota sumedang kampung toga hadir dengan deretan villa yang bisa kalian sewa, selain itu terdapat wahana kolam renang semakin menarik minat sobat netters dan keluarga untuk sekedar bersantai dan menenangka otak kita yang memang penat menghadapi pekerjaan.
4. Air Terjun Cigorobog

jika para netters semuanya memang memiliki hobi berwisata alam untuk sekedar menenangkan pikiran. citengah merupakan jawabannya. terletak di sebelah selatan alun-alun kota sumedang kita bisa berwisata sekaligus menenangkan pikiran di air terjun ini. selain itu pemandangan yang disuguhkan tak kalah menarik dan di iringi deretan perkebunan teh yang sangat memanjakan mata kita yang haus akan indahnya dan segarnya alam kita ini.
5.Kolam Renang Cipanteuneun.

berpindah dari tengah-tengah kota sumedang. kini kita beralih ke sebelah barat kota sumedang. yaitu kecamatan cimalaka. tepat terletak di kaki gunung Tampomas wahana wisata air cipanteuneun wajib anda dan keluarga kunjungi. selain memiliki kejernihan air pegunungan yang sangat segar ditunjang dengan adanya bukit keci yang rimbun ditumbuhi pohon pinus. sehingga membuat segar bagi sobat netters yang berenang di kolamnya.
6. Wisata Air Panas Sekarwangi.

masih di kaki gunung tampomas bagi sobat netters yang merindukan dan suka berwisata serta berenang dikolam air panas, maka mata air panas yang berada di kecamatan buahdua ini jelas menjadi pilihannya. terletak di jalur Paseh-Conggeang-Buahdua-Tanjungkerta ini memang memiliki sumber mata air yang dapat membuat kita rileks dari aktivitas sehari-hari.

mungkin hanya ini dulu yang bisa saya berikan kepada sobat netters semuanya?? bagaimana tertarik?? masih banyak tempat wisata yang berada di kabupaten sumedang dan tentunya kita tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk sekedar berwisata bersama keluarga. dengan mengunjungi tempat wisata yang ada didaerah sendiri tentu kita ikut melestarikan dan bangga akan kekayaan negara kita ini. so stay terus di sini dan temukan lagi kelanjutannya hehehe.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar