Rabu, 28 Januari 2015

NASKAH PIDATO PERINGATAN KEMERDEKAAN



Assalamualaikum warrohmatullohi wabarrokathu.

Alhamdulilah wasyukurililah mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Alloh SWT. Bahwasanya pada hari ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat. Shalawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada Nabi besar, Nabi akhir zaman Muhammad SAW. Kepada keluarganya, kepada para sahabatnya sampai kepada kita selaku umatnya.
Yang terhormat bapak Kepala Desa
Yang saya hormati unsur ketua pengurus karang taruna tiap dusun
Dan para hadirin yang saya hormati
Para hadirin yang saya hormati maksud dan tujuan kami pengurus karang taruna desa mengadakan pertmuan ini atau lebih tepatnya silaturahmi adalah untuk membahas perihal peringatan acara 17 agustus yang merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia
            Pada tanggal 17 agustus 1945 dengan tegas bung karno menyatakan merdeka atau lebih luasnya bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya dari belenggu para penjajah, setelah berpuluh-puluh tahun para pahlawan Indonesia melakukan perjuangan akhirnya tiba saatnya bagi bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaan dan lepas dari belenggu bangsa lain yaitu tepat tanggal 17 agustus yang merupakan momen paling bersejarah bagi bangsa Indonesia.
            Dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia pada zaman sekarang kita tidak perlu lagi berperang melawan para penjajah, tidak perlu lagi berjuang di medan pertempuran. Namun, dalam memperingati kemerdekaan ini kita sebagai generasi muda harus bisa mengisi dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.
            Untuk itu dalam mengisi perayaan hari 17 agustus maka saya bersama rekan-rekan karang taruna desa berniat mengadakan aneka lomba peringatan hari kemerdekaan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga desa. Dengan semakin gencarnya globalisasi serta modernisasi secara tidak sadar tali silaturahmu antar warga semakin berkurang
            Melalui kegiatan ini diharapkan semakin mempererat tali persaudaraan, persahabatan serta sikap gotong royong antar masyarakat semakin erat sehingga menimbulkan rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat seperti termaktub dalam pancasila sila ketiga.
            Dengan ini saya selaku ketua karang  taruna meminta kepada para hadirin semua untuk ikut andil dalam menyukseskan acara perlombaan ini  yang insya alloh akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 23 agustus, dengan partisipasi yang baik dari seluruh masyarakat desa kita maka tujuan kegiatan ini akan bermakna serta acara peringatan kemerdekaan di desa kita semakin meriah.
            Para hadirin yang saya hormati, rupanya cukup sekian sambutan dari saya mohon maaf bila ada perkataan yang kurang berkenan di hati para hadirin semuanya akhirkata saya mengucapkan wabillahi taufik walhidayah
            Assalamualaikum wr. Wb.

Assalamualaikum Warrohmatullohi Wabarrokathu.
Yang terhormat Kepala Sekolah,
Yang saya hormati Bapak Ibu guru serta rekan-rekan yang saya banggakan.
Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Alloh Swt. Yang telah melimpahkan rahmatnya, sehingga kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat walafiat. Pada kesempataan ini saya akan menyampaikan pidato tentang penyalahgunaan narkoba.
            Narkoba sebenarnya adalah senyawa-senyawa psikotropika yang sering dipakai oleh para dokter untuk membius pasiennya ketika hendak dioprasi. Namun, kini  narkoba banyak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan pemakain dosis yang sangat berlebihan.
            Jika disalahgunakan narkoba sangatlah berbahaya bagi penggunanya. Narkoba dapat merusak kesehatan baik fisik, emosi, maupun prilaku pemakainya dapat menyebabkan ketergantungan. Bahkan, pemakain dengan dosis berlebihan atau lebih terkenal dengan sebutan over dosis bisa mengakibatkan kematian. Namun, sayang sekali walaupun obat tersebut berbahaya, masih ada saja orang-orang yang menyalahgunakannya.
            Penggunaan narkoba biasanya didominasi oleh para remaja, karena remaja biasanya ingin selalu mencoba hal-hal baru. Penyalahgunaan narkoba bisa decegah melalui beberapa cara misalnya berhati-hati dalam memilih teman sepergaulan, jangan mudah terpengaruh oleh ajakan-ajakan ataupun rayuan-rayuan untuk menggunakan narkoba. Dan yang terpenting adalah mendekatkan diri kepada Alloh swt.
            Maka dari itu marilah kita jauhi, dan jauhi serta ikut andil dalam memberantas narkoba. Demikianlah yang bisa saya sampaikan, apabila ada kesalahan dalam bertutur kata saya mohon maaf.
            Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih, wabilahi taufiq walhidaya wassalamualikum wr wb.











Bissmilahirrohmanirohim.
Assalamualaikum warrohmatullohi wabarrokathu.
Pertama-tama mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Alloh Swt. Karena dengan rahmat dan hidayahnya kita bisa berkumpul ditempat berbahagia ini. Shalawat serta salam semoga tertap terlimpah curahkan kepada jungjungan nabi besar, nabi akhir zaman Nabi Muhammad Saw. Kepada keluarganya, kepada para sahabatnya, kepada para tabi’it tabi’inya sampai kepada kita selaku umatnya.
Yang terhormat Ibu Guru bahasa Indonesia.
Yang saya hormati ketua kelas XII 4 IPS.
Serta rekan-rekan yang saya banggakan.
Ilmu pengetahuan dan teknologi sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, dengan semakin tingginya ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dengan penggunaan internet maka banyak para pelajar mencari informasi di dunia maya.
Banyaknya artikel-artikel untuk menunjang pembelajaran juga terdapat berbagai media jejaring social yang digunakan untuk bersilaturahmi dengan para pelajar, guru ataupun digunakan sebagi media bertukar informasi di kalangan para pelajar. Internet memiliki dampak positif apalagi ditunjang dengan berbagai kemudahan untuk mengakses internet.
Namun, seiring dengan pengaruh penggunaan internet ternyata menimbulkan dampak negative bagi para pelajar. Banyak pelajar yang megunduh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar