Rabu, 29 Oktober 2014

Sumpah Pemuda





 Sumpah Pemuda
1. kami putra dan putri indonesia mengaku bertumpah darah yang satu tanah air indonesia.
2. kami putra dan putri indonesia mengaku berbangsa yang satu bangsa indonesia.
3. kami putra dan putri indonesia menjungjung bahasa persatuan bahasa indonesia.

Sumpah pemuda..... ya, guys tanggal 28 kemarin baru saja kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Yaitu, Sumpah Pemuda yang merupakan berkumpulnya para pemuda indonesia dan mengikrarkan suatu suatu sumpah sebagai para pemuda indonesia dan sampai sekarang disebut dengan Sumpah Pemuda.
            Sumpah pemuda bukan hanya suatu sumpah yang harus dikenang menjadi sebuah kenangan sejarah saja, bukan hanya sebbagai perayaan semata. Namun, implementasi dari perwujudan sumpah pemuda tersebut harus benar-benar kita laksanakan dan kita amalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pada masa transisi perubahan pemerintahan sekarang ini.
            Dari beberapa poin sumpah pemuda setidaknya saya mengambil beberapa kesimpulan dan beberapa pandangan antara lain :
Sumpah Pemuda sebagai pemersatu.Ya, sumpah pemuda harusnya dijadikan pemersatu bagi para pemuda indonesia untuk bersatu bersama-sama dalam melaksanakan bela negara, tidak saling menindas dan melecehkan bahkan sampai terjadi kekerasan antar pemuda di indonesia.
Sumpah pemuda awal cinta tanah air.Ya, poin kedua menyatakan bahwa pemuda-pemudi indonesia cinta terhadap tanah air. Artinya, cinta terhadap tanah air mentaati dan menjungjung tinggi rasa ingin memiliki, mencintai dan ikut dalam mengharumkan nama bangsa yang besar ini. Kebanyakan pemuda sekarang rasa cinta terhadap tanah air ini seperti berkurang, banyak para pemuda yang malah merusak dirinya sendiri dengan minuman keras, narkoba dan lain sebagainya. Mau dikemanakan negara kita tercinta apabila generasi penerusnya malah merusak dirinya sendiri bahkan mulai mempengaruhi kepada anak-anak kecil yang tidak tahu apa-apa dan notabene anak-anak tersebut merupakan generasi penerus bangsa yang besar ini
            Seharusnya para pemuda-pemudi yang akan menjadi penerus bangsa ini selalu berusaha dalam menerapkan nilai-nilai pancasila dan berusaha menjadi pemuda yang terbaik bagi bangsa ini. Jangan sampai ada perpecahan diantara para pemuda karena kita itu satu, satu indonesia, satu tanah air, dan satu bahasa. Dalam peringatan sumpah pemuda tersebut mari kita tingkatkan rasa persatuan, dan kesatuan sebagai putra-putri indonesia yang terbaik, putra-putri yang akan membawa negara kita tercinta ini sebagai negara yang lebih hebat dari negara lain. Saya yakin, apabila kita bersatu padu, bersama dalam membangun bangsa ini. Maka, bangsa ini akan menjadi bangsa yang hebat dan dikagumi oleh bangsa lain.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar