Jumat, 07 November 2014

TIPS & TRIK AGAR BLACKBERRY GAK HILANG SAAT BERPERGIAN



Guys pernah gak kalian kehilangan barang seperti heandphone saat berpergian?? Tentu kalian gak mau kan barang kesayangan kalian ini hilang begitu saja. Nah, sebelum kalian ngalamin hal kayak gitu mendingan simak nih tips dari saya.
Jangan simpan gadget dimana saja.
Ya, ini penting. Jangan kalian menyimpan gadget kalian dimana saja. Baik disaku jaket ataupun di dashboard motor (biasanya yang tyipe motor matic). Kenapa, karena menyimpan di jaket atau di dashboard motor selain mudah gadget tersebut terjatuh  juga rawan terhadap aksi pencurian sob. Jadi usahakan jangan simpen di salah satu tempat tersebut. Kebanyakan dari kita gak menyadari hal ini disebabkan karena kita terburu-buru seperti terlambat kuliah. Terlambat kerja atau sebagainya sehingga kita asal menyimpan gadget kita.
Apabila sudah terlanjur terjatuh.
Saran saya apabila terlanjur terjatuh, hal yang paling penting yang harus kita lakukan adalah mencarinya sob. Ya, mencarinya dengan berbagai cara baik ditelusuri dari awal kita berangkat sampai dimana kita merasakan bahwa gadget kita itu hilang.
Jangan berharap akan ada orang yang mengembalikan.
Ini yang pertama ada di benak kita apabila gadget kita hilang. Logikanya, jaman sekarang mana ada orang yang menemukan sesuatu yang berharga akan dikembalikan. Jangankan gadget yang harganya mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Uang selembar lima puluh ribu pun terkadang gak ada yang mengembalikan jadi jangan pernah berpikir bahwa gadget kita akan ada yang mengembalikan.
Simpan gadget di saku celana atau tas.
Ini yang menurut saya tempat yang aman untuk menyimpan gadget kita, tempat yang aman? Ya, karena tas atau saku celana sukar buat gadget mudah keluar. Jadi, tas atau saku celana memang benar-benar aman buat gadget kita.
Yang terakhir, selalu cek barang anda selama dalam perjalanan
Ya, selalu cek barang kita selama menempuh perjalanan merupakan hal yang bijak untuk dilaksanakan. Jangan, sampai kita ceroboh dan menyimpan barang kita dimana saja karena saya mengalami sendiri bagaimana rasanya gadget terjatuh dan tidak ditemukan saat dalam perjalanan. Jadi, bagi kalian semua yang belum mengalaminya jangan sampai kalian mengalami apa yang saya rasakan oke...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar